Koperasi Mitra Dhuafa

Mitradhuafa.com (02/03),–┬áBertempat di Gedung Pandansari – Taman Wiladatika – Cibubur, KSP Mitra Dhuafa resmi menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022, dengan tema “KOMIDA Milik Kita, Bersama Raih Sejahtera”
Tema ini sengaja diusung sebagai bukti dan harapan bahwa KOMIDA selalu fokus dan berdedikasi terhadap seluruh anggota agar tetap berdaya dan tumbuh berkembang baik secara ekonomi, pengetahuan, pendidikan anak juga pentingnya kesehatan bagi keluarga dan lingkungan.

Pada RAT kali ini dibuka langsung oleh Deputi Perkoperasian Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Bapak Ahmad Zabadi, menurutnya KSP Mitra Dhuafa berhasil menunjukkan semangat koperasi yang tinggi dalam memajukan ekonomi masyarakat perempuan berpenghasilan rendah di Indonesia. Ahmad Zabadi menekankan bahwa koperasi harus menjadi wadah bersama dalam meningkatkan taraf perekonomian anggota, dan koperasi bukan menjadi wadah dalam upaya untuk meningkatkan aset dan kekayaan pribadi atau kelompok.

Dalam RAT tersebut, disampaikan pula Laporan Pertanggung Jawaban oleh Ketua Pengurus KSP Mitra Dhuafa Bapak H. Slamet Riyadi, S.E., M.M melaporkan hasil kinerja dan capaian yang telah dicapai selama tahun buku 2021. Dalam presentasi tersebut, KSP Mitra Dhuafa berhasil menunjukkan peningkatan kinerja dan pertumbuhan yang signifikan. Hal ini membuktikan bahwa KSP Mitra Dhuafa mampu memanfaatkan potensi yang ada untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat perempuan berpenghasilan rendah di Indonesia.

Dalam RAT tahun buku 2022 ini, KSP Mitra Dhuafa juga menunjukkan komitmen untuk terus memajukan koperasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat perempuan berpenghasilan rendah di Indonesia. KSP Mitra Dhuafa berencana untuk mengembangkan program-program baru yang dapat meningkatkan akses keuangan dan memperkuat jaringan usaha masyarakat perempuan berpenghasilan rendah.

Secara keseluruhan, RAT tahun buku 2022 oleh KSP Mitra Dhuafa telah berhasil diselenggarakan dengan sukses. KSP Mitra Dhuafa berhasil menunjukkan semangat koperasi yang tinggi dalam memajukan ekonomi masyarakat perempuan berpenghasilan rendah di Indonesia. Dengan capaian yang telah dicapai dan komitmen yang ditunjukkan, KSP Mitra Dhuafa dapat menjadi inspirasi bagi koperasi-koperasi lainnya dalam memajukan ekonomi masyarakat perempuan berpenghasilan rendah di Indonesia.

Tak hanya itu, KSP Mitra Dhuafa juga diharapkan menjadi percontohan dalam mengimplementasikan program dan kebijakan dari Kemenkop & UKM. Selaku Deputi Perkoperasian, Ahmad Zabadi menegaskan agar KOMIDA, bisa menjadi contoh Koperasi Simpan Pinjam yang masih kokoh dan teguh berdedikasi dalam meningkatkan taraf ekonomi dan usaha anggota.

RAT KOMIDA Tahun Buku 2022, dihadiri pulah oleh Seniman Dangdut Indonesia Bunda Ikke Nurjanah sebagai Duta Sanitasi Indonesia

MDIS-Mo (Mitra Dhuafa Information System Mobile)
Berbagai inovasi selalu dihadirkan oleh KOMIDA,sebagai upaya pelayanan prima bagi anggota. Diantara sekian banyak pelayanan, kali ini KOMIDA menghadirkan MDIS-Mo, sebuah transformasi MDIS yang lebih mudah digunakan dengan tanpa mengurangi kecanggihan pengoperasian transaksi keuangan bagi seluruh karyawan, agar pelayanan semakin prima dan tentunya paperless, dalam hal ini KOMIDA berupaya ikut andil menjadi bagian dari GoGreen, dengan adanya MDIS-Mo, KOMIDA sudah sedikit dalam penggunaan kertas sebagai media transaksi ditengah anggota.

MDIS-Mo tengah digunakan oleh staff KOMIDA dalam peng-input-an transaksi keuangan dari anggota.
Penyerahan Hadiah kepada Anggota yang berprestasi dari berbagai kategori, memberi semangat kepada ibu-ibu untuk selalu semangat dalam meningkatkan daya dan sejahtera bagi anggota

RAT tahun buku 2022 ini pula menandakan semangat KSP Mitra Dhuafa yang semakin prima pasca pandemi Covid-19 melanda selama 2 tahun. Pada tahun ini menjadi komitmen bersama, menjadi gerakan terbarukan bahwa ditengah kabar koperasi simpan pinjam yang selalu tidak baik.

KOMIDA hadir sebagai jawaban bahwa Koperasi Simpan Pinjam yang tumbuh untuk anggota tetap ada melayani secara prima. Salam KOMIDA !!! Luar Biasa !!!





Leave a Reply