Magnet Internet, Meramaikan Warung Ibu Risalatun

Magnet Internet, Ramaikan Warung Ibu Risalatun

Ibu Risalatun, anggota KOMIDA center  541 dari Cabang Borobudur Kabupaten Magelang. Baru saja bergabung menjadi anggota Komida sejak Desember 2021.

Walaupun masih 2 bulan manjadi anggota Komida tetapi semangat untuk berdagang dan membantu perekonomian keluarga jangan dianggap sepele.

Sebelum menajalankan usaha cilok dan sosis bakar Ibu Risalatun ini bekerja sebagai buruh kasar pada proyek bangunan. Dan selama 5 tahun menjadi buruh kasar proyek bangunan akhirnya ibu Risalatun memutuskan membuka usaha sendiri di depan rumah dengan hasil pinjaman dari Komida sebesar 3 juta rupiah.

Untuk memutarkan modal Bu Risalatun mencoba berfikir agar usahanya itu dapat menghasilkan keuatungan yang tidak dari biasanya, sehingga bisa untuk ekonomi keluarga  dan bayar angsuran ke KOMIDA.

Dengan menggunakan jaringan internet yang murah dari Desa, Ibu Risalatun mengambil peluang jaringan internet ini  untuk menarik pelanggan secara gratis di rumahnya. Dan benar apa yang Ia terka, akhirnya warung memiliki banyak pelanggan yang tertarik untuk sekedar menikmati fasilitas internet atau terlebih membeli berbagai makanan yang di tawarkan Ibu Risalatun, laris manis.

Sedari pagi hingga malam banyak anak kecil, remaja, hingga ibu-ibu yang mencicipi hingga jadi pelanggan setianya.

Dalam sehari minimal Bu Risalatun mendapatkan keuntungan bersih hingga 40 ribu rupiah, tidak begitu besar memang, tetapi Ibu Risalatun selalu bersyukur dapat penghasilan dari jualan cilok yang dirintis di depan rumahnya. Untuk menambah pendapatan, Ibu Risalatun juga bekerja di malam hari sebagai pegawai buruh paruh waktu di  Pengemasan Susu Kedelai di dekat rumahnya.

Bagi Ibu Risalatun, menghabiskan waktu dalam berjualan sebagai wujud harapan agar kesejahteraan dan cita-cita anak dapat tercapai sebagaimana yang telah ia harapkan.

(Priyo Comdev)



Leave a Reply