SEHAT BERSAMA KOMIDA; EDUKASI KESEHATAN UNTUK ANGGOTA

Pelayanan Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) kepada anggotanya tak hanya sebatas memberikan akses pelayanan keuangan, namun juga non keuangan sebagai upaya memberikan dampak yang lebih secara sosial kepada anggotanya, kegiatan ini juga sebagai bentuk dari komitmen KOMIDA untuk melayani anggotanya. Salah satu program yang KOMIDA berikan kepada anggota ini berupa Program Edukasi Kesehatan.

Seperti apasih program edukasi kesehatan tersebut? Program ini bertujuan untuk membuat anggota dan masyarakat lebih sadar akan kesehatan, sehingga anggota dan masyarakat bisa menjalani kehidupan lebih baik lagi.

Program ini dimulai dengan menjadikan anggota KOMIDA sebagai kader kesehatan yang akan mendapatkan pelatihan selama 1 tahun. Lalu setelah anggota siap menjadi kader, anggota bertugas untuk menyampaikan kembali serta mengedukasi masyarakat luas tentang pentingnya edukasi ini agar cakupan masyarakat yang menjalani hidup lebih sehat semakin luas.

Dengan berbekal pemahaman tentang kesehatan yang selalu disampaikan oleh para kader ini, akhirnya anggota juga masyarakat pada umumnya, selalu merawat dan membiasakan pola hidup sehat bagi keluarga. Ragam tema kesehatan disampaikan setiap minggunya, mulai dari kesehatan lingkungan, kesehatan MCK, kesehatan perempuan dan banyak lagi tema kesehatan yang telah diberikan.

Selain mendorong meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan anggota, kesehatan pun menjadi prioritas kSP MItra Dhuafa (KOMIDA) dalam melayani anggota. Kegiatan kader kesehatan ini akan terus tumbuh di berbagai daerah Indonesia, seiring dengan hadirnya KOMIDA di seluruh penjuru daerah Indonesia.



Leave a Reply