RAT Tahun Buku 2020; KOMIDA PENUH AKSI DIMASA PANDEMI

Sudah menjadi kewajiban sebuah Koperasi untuk selalu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). RAT menjadi bagian penting dan utama dalam penyelnggaraan aktifitas Koperasi. Segala kebijakan juga terkait dengan kewenangan anggota baik aspirasi  juga saran, semua tercurahkan pada rapat akbar ini.

KSP Mitra Dhuafa (KOMIDA) telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2020. Bertempat di Gedung Pandan Sari Taman Wiladatika Cibubur (4/3), acara berlangsung lancar dan khidmat.  Ada yang berbeda dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Mitra Dhuafa tahun ini,  ditengah pandemi Covid-19, KOMIDA tampil prima dalam melaksanakan hajat wajib tahunan  ini. Tentunya pelaksanaan RAT diiringi dengan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan.

 Dengan mengusung tema “jangan Kendor Gaes ! Dimasa Corona terus usaha bersama KOMIDA” Pelaksanaan RAT tahun ini dilakukan secara virtual dan dilaksanakan serentak di 18 wilayah di seluruh Indonesia, mulai dari wilayah barat Provinsi Aceh, Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, NTB hingga di Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur.

Selain dari acara yang terselenggara, pada RAT kali ini menjadi ajang soft launching, di era digital industri 4.0, KOMIDA terus berusaha selalu menjadi yang terdepan dalam pelayanan. Pelayanan Transaksi Digital, menjadi fitur baru bagi seluruh staff lapang  KSP Mitra Dhuafa, dengan digitalisasi transaksi ini memudahkan seluruh anggota dan karyawan dalam bertransaksi dan tentunya secara otomatis semakin meminimalisir penggunaan kertas (papper less) yang mendukung juga kepada kampanye go-green.

Acara berlangsung khidmat, dibuka langsung oleh Ketua Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) Bpk. H. Slamet Riyadi, SE, dan perwakilan dari Kementrian Koperasi dan UKM, Ibu.Avanti Dyah Purwanti,S.E. Dalam pembukaannya H. Slamet Riyadi menyapa seluruh peserta sidang RAT di berbagai wilayah Indonesia, ada rasa haru yang begitu memburu ketika semua riuh menyambut sapaan dan salam hangat dari Bpk. Slamet Riyadi selaku pengurus KOMIDA ini.    

Pada sidang rapat pleno ini pula, sidang dipimpin langsung oleh Ibu Dede selaku Ketua sidang dan Ibu Uti selaku sekretaris sidang (keduanya merupakan anggota aktif KSP Mitra Dhuafa/ KOMIDA yang telah lama bergabung) telah memimpin sidang pleno dengan baik dan tertib.

Pada kesempatan RAT Mitra Dhuafa ini, selalu menjadi ajang bukti profesionalisme  seluruh karyawan dan anggota dalam menunaikan hak dan kewajibannya. Dengan demikian terpilih 20 anggota penabung terbaik juga 10 karyawan terbaik nasional KSP Mitra Dhuafa dari masing-masing kategori mulai dari staf lapang terbaik hingga penghargaan bagi Manger Regional terbaik.

Meski kali pertama mengadakan RAT secara virtual, kegiatan ini menjadi momentum terbaik bahwa ditengah pandemi KOMIDA senantiasa menunaikan kewajiban atas anggota dalam pemenuhan hak berkoperasi di KSP Mitra Dhuafa, sesuai dengan jargon RAT kali ini, membuktikan bahwan anggota KSP Mitra Dhuafa senantiasa semangat dalam menjalankan usaha meski pandemi mewabah nyata. Namun dengan kegigihan dan dedikasi sepenuh hati inilah kekompakkan selalu menjadi bukti, bersama KOMIDA kita lawan corona dengan ikhitar dan usaha. Terakhir, izinkan penulis mengutip kembali jargon KOMIDA pada RAT 2020  yang begitu kuat penuh energi ini. “Jangan Kendor Gaes! Dimasa CoronaTerus Usaha bersama KOMIDA”. KOMIDA tetap luar biasa !



Leave a Reply