Bu Atih; Hobi bertani dan beternak berbuah sejahtera

Dalam menata keuangan rumah tangga, umur seseorang tidak menjamin dalam kemahiran menata dan mengelola keuangan. Ibu Atih, jika dilihat dari usia sudah tidak muda lagi, keputusannya untuk bergabung menjadi anggota KOMIDA sangat membawa manfaat bagi ekonomi keluarga.

Delapan tahun perjalanan Bu Atih bersama KOMIDA telah membuahkan hasil cukup menguntungkan, meski hanya mengambil pinjaman umum, Bu Atih sangat memanfaatkan pinjaman uang untuk modal bertani, hingga menghasilkan keuntungan yang berlipat, dari usaha pertanian ini. Ketika keuntungan yang semakin nampak, Bu Atih pun beinisiatif untuk diputarkan kembali pada usaha lainnya. Contohnya untuk keuntungan dalam bertani, tidak serta ditabung atau digunakan untuk keperluan tersier, Bu Atih sengaja membeli sepasang kambing.

Tidak terasa dari manfaat bergabung dengan Koperasi Mitra Dhuafa, saat ini Bu Atih telah memiliki delapan ekor kambing, lahan pertanian, juga sebidang tanah yang berada disamping rumahnya. “Saya sangat bersyukur bergabung dengan KOMIDA, berkat berbagai produk yang KOMIDA tawarkan saat ini mampu mengelola usaha baik pertanian maupun peternakan”

“Selama bergabung dengan KOMIDA tidak pernah ada kendala, petugas yang baik dalam pelayanan juga kemudahan dalam pinjaman” Tutur Bu Atih yang saat betah bergabung dengan KOMIDA.



Leave a Reply