Cerita dari Ibu Mila, Anggota KOMIDA Cabang Sukanagara – Cianjur

Cerita dari Ibu Mila, Anggota KOMIDA Cabang Sukanagara - Cianjur

Category:

Salah satu anggota Komida Cabang Sukanagara yang mengakses pinjaman sanitasi adalah Ibu Mila dari center Sauyunan (No. 263). Ibu Mila bergabung di KOMIDA sekitar 2 (dua) tahun silam tepatnya tanggal 23 Oktober 2015.
Ibu Mila tinggal di Kampung Simpang, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Dulu beliau tidak mempunyai rumah melainkan tinggal satu atap dengan mertuanya.

Sebenarnya Ibu Mila dengan Suaminya sudah ingin mempunyai tempat tinggal sendiri. Namun jika mengandalkan suami nya saja yang berusaha dengan menjual pakaian di Pasar, Ibu Mila rasa mungkin akan sedikit memakan waktu yang lama. Lalu Ibu Mila mendengar dari tetangganya ada pinjaman untuk modal usaha dan mulai mengajukan pembiayaan dari KOMIDA untuk merintis usaha kecil-kecilan dengan menjual kosmetik.

Setelah usahanya berkembang dan dengan hasil kerja keras mereka sedikit-sedikit disisipkan untuk membuat rumah, namun ketika pembangunan mulai berjalan dan hampir selesai mereka sedikit terkendala dengan dana yang mereka punya. Rupanya dana tersebut tidak cukup untuk membuat kamar mandi.

Sehingga Ibu Mila dengan ijin dari suaminya mengajukan produk pinjaman Air – Sanitasi ke KOMIDA untuk mempermudah menyelesaikan kamar mandi tersebut.

Proses Pembanguan WC dan Septic Tank di rumah ibu Mila dikerjakan oleh tukang di kampung tersebut yang juga merupakan pekerja mengerjakan bangunan rumahnya. Dengan proses 6 (enam) hari lamanya untuk pengerjaan kamar mandi tersebut. Kini Ibu Mila dan Keluarga bisa menikmati dan merasakan Pembiayaan Air-Sanitasi dari KOMIDA yang membantu penyelesaian pembangunan rumahnya.