Kegiatan Penyuluhan Kesehatan ke Sekolah Dasar Di Wilayah Kerja KOMIDA – Cabang  Tanjungsiang

Kerjasama Mekar dengan Komida bisa memberdayakan kaum perempuan di desa untuk menjalankan usaha.
March 1, 2017
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sedang berbincang di sela-sela peluncuran kredit ultra mikro (Foto: MTVN/Suci Sedya Utami)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Kucurkan Rp1,5 Triliun Untuk Kredit Ultra Mikro
August 14, 2017

Kegiatan Penyuluhan Kesehatan ke Sekolah Dasar Di Wilayah Kerja KOMIDA – Cabang  Tanjungsiang

Dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, sebagai manusia kita diitunjang dengan 3 segitiga kehidupan yaitu kegiatan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan dimana ketiganya saling berhubungan. Salah satu yang menjadi perhatian mendasar yaitu pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitar kita. Oleh karena itu pendidikan dini tentang menjaga kebersihan menjadi perhatian yang lebih dari kita sebagai guru dan orangtua.

 

KOMIDA menjadi salah satu lembaga keuangan yang menaruh perhatian akan pentingnya pendidikan tentang menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Oleh karenanya, kami sebagai lembaga ingin melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Pendidikan mencuci tangan di wilayah kerja KOMIDA CABANG TANJUNGSIANG.

 

Melalui pemberian penyuluhan pada saat jam pelajaran di sekolah dengan penyampaian materi mengenai Pentingnya Sarapan pagi dan Pendidikan mencuci tangan. Serta di laksanakannya permainan/kuis dan praktek langkah mencuci tangan, kami berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang berarti kepada Siswa-siswi yang rata-rata anak anggota koperasi mitra dhuafa sehingga menjadi tau tata cara mencuci tangan yang baik dan benar untuk kesehatan. Kemudian kami juga ingin membuktikan terhadap masyarakat di wilayah kerja Cabang komida bahwa KOMIDA peduli terhadap kesehatan masyarakat pedesaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *