Kerjasama Mekar dengan Komida bisa memberdayakan kaum perempuan di desa untuk menjalankan usaha.

KOMIDA Peduli Gempa Aceh
December 26, 2016

Kerjasama Mekar dengan Komida bisa memberdayakan kaum perempuan di desa untuk menjalankan usaha.

Baru-baru ini platform P2P Lending milik Putera Sampoerna Foundation Mekar dan Koperasi Mitra Dhuafa (Komida) telah menandatangani perjanjian tentang pinjaman online. Dengan terjalinnya kerjasama antara PT Sampoerna Wirausaha (Mekar) dan Koperasi Mitra Dhuafa (Komida), kini masyarakat kelas menengah ke atas di perkotaan dengan akses internet dapat turut serta memberi pendanaan bagi usaha kecil milik perempuan di area pedesaan.

Mekar (PT Sampoerna Wirausaha) adalah platform P2P Lending yang sahamnya dimiliki Putera Sampoerna Foundation, Michelle Sampoerna, Michael Sampoerna dan Putera Sampoerna. Mekar didirikan sejak 2010 silam, awalnya adalah situs donasi, namun pivot menjadi layanan P2P Lending.

Dalam lingkup kerjanya, Komida akan lakukan seleksi, melakukan pembinaan dan pelatihan, serta memberi pendanaan (atau pinjaman) bagi kaum perempuan. Pinjaman ini akan ditampilkan secara online di platform Mekar. Pemodal dengan akses internet dan memiliki rekening bank atau tabungan dapat mengakses Mekar untuk memilih dan mendanai usaha kecil, sekaligus berinvestasi

Komida telah berpengalaman selama lebih dari 12 tahun dalam pengelolaan pendanaan terhadap perempuan. Dengan mengadopsi sistem Grameen Bank, Komida telah memberi pinjaman lebih dari Rp2,5 triliun kepada lebih dari 375.000 perempuan melalui 150 kantor cabang mereka di seluruh Indonesia.

Teknologi Mekar dan staf Komida yang berpengalaman memungkinkan kami untuk menawarkan keuntungan yang lebih dan pinjaman (yang) dijamin.

Kemitraan dengan Mekar akan menyatukan kelas menengah yang bertumbuh di Indonesia dengan kaum perempuan yang benar-benar membutuhkan pembiayaan untuk mengembangkan usaha sehingga bisa menyokong dan menghidupi keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *